MOHON MAAF BILA MASIH TERDAPAT BANYAK MENU YANG BELUM AKTIF. BLOG MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN :)

PELEPASAN SISWA/SISWI KELAS VI SDN 1 BENTENG TAHUN PELAJARAN 2019/2020



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Teriring do'a kami panjatkan semoga Bapak/Ibu Siswa/Siswi SDN 1 Benteng dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiin.

Pada postingan kali ini, bapak selaku admin akan membagikan momen pelaksanaan Pelepasan Siswa/Siswi  Kelas VI  SD Negeri 1 Benteng Tahun Pelajaran 2018/2019.

Mungkin diantara Bapak/Ibu Orang tua/Wali Murid sekalian ada yang bertanya! "Pak kan acara itu sudah lama, kenapa baru di posting sekarang?"

Jawabannya karena blog ini baru di buat sekitar 2 minggu saat postingan ini di publikasikan. Jadi baru di posting. Untuk kedepannya bapak akan berusaha selalu mengupdate kegiatan-kegiatan yang di laksanakan SDN 1 Benteng dengan harapan Bapak/Ibu Orangtua/Wali murid dapat pula mengikuti tumbuh kembang putra-putrinya, baik itu dalam hal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kegiatan perlombaan, maupun kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan siswa/siswi SDN Negeri 1 Benteng.

Ok, kita kembali ke judul postingan ya..

Paturay Tineung / Perpisahan merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai penutup tahun pelajaran. Setiap tahunnya SD Negeri 1 Benteng selalu melaksanakan kegiatan tersebut dengan tujuan memberikan momen spesial khususnya bagi siswa kelas 6 yang akan meninggalkan sekolah untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sebagaimana orang tua pada anaknya, Dewan guru SDN 1 Benteng selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anak didiknya, pelaksanaan acara ini pun bertujuan untuk memberikan kenangan indah yang bisa diingat para peserta didik.




 PEMBUKAAN OLEH GRUP DRUM BAND MTs. AL-HUDA


 Acara diawali dengan penampilan grup Drum Band Al-Huda, Cicurug Sukabumi. Terlihat jelas antusias dari para siswa/siswi ketika menyaksikan atraksi-atraksi yang disajikan oleh grup drumband MTs. Al-Huda. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Diantaranya, sambutan dari Ketua Komite SDN 1 Benteng dan dari Pengawas SD.



SAMBUTAN KETUA KOMITE SDN 1 BENTENG


SAMBUTAN PENGAWAS SD KEC. CICURUG


Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan para peserta didik kelas 1 sampai kelas 5 untuk memeriahkan kegiatan pelepasan tersebut sekaligus sebagai ajang menyalurkan bakat siswa/siswi dalam bidang kesenian, seperti menari, menyanyi, dan lain sebagainya.

SOLO VOCAL OLEH ANANDA ZAHRA ELZEN KELAS 4

PADUAN SUARA OLEH SISWA/SISWI KELAS 4

 TARI-TARIAN OLEH SISWI KELAS 2


TARI-TARIAN OELH SISWI KELAS 3


Sebagai bentuk silaturrahmi tak lupa pula SDN 1 Benteng mengundang tokoh-tokoh masyarakat serta aparatur pemerintah untuk menghadiri acara tersebut.

KEPALA SDN 1 BENTENG BESERTA TOKOH MASYARAKAT, KEPALA DESA KUTAJAYA
DAN PENGAWAS SD KEC. CICURUG


Dipenghujung acara, sudah menjadi ciri khas SDN 1 Benteng selalu diadakan Upacara Adat khas Jawa Barat yang bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan daerah asli dari Jawa Barat. Dan yang menjadi acara puncak pada pelaksanaan Upacara Adat tersebut adalah prosesi sungkeman, dimana siswa dan siswi yang menjadi perwakilan kelas 6 mengutarakan rasa terima kasihnya  dan permohonan maaf bila mana selama menjadi peserta didik pernah melakukan kesalahan atau kenakalan yang  membuat kesal atau marah. Dilanjutkan dengan nasihat-nasihat yang disampaikan kepala sekolah sebelum para peserta didik resmi meninggalkan SDN 1 Benteng utuk menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Suasana haru terasa pada saat prosesi sungkeman berlangsung. Isak tangis terdengar dari para siswa/siwi, para dewan guru, bahkan dari para orang tua/wali murid yang menghadiri acara perpisahan tersebut.




SUNGKEMAN PERWAKILAN SISWA/SISWI KELAS 6 TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Setelah prosesi sungkeman berakhir, berakhir pula rangkaian kegiatan pelepasan siswa/siswi kelas 6 tahun pelajaran 2018/2019.


Demikian postingan kali ini tentang Pelepasan Siswa/Siswi Kelas VI  SDN 1 Benteng Tahun Pelajaran 2018/2019. Mohon maaf bila ada salah kata, salah ucap maupun tulisan yang kurang berkenan dalam penyajian postingan ini.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PELEPASAN SISWA/SISWI KELAS VI SDN 1 BENTENG TAHUN PELAJARAN 2019/2020"

Posting Komentar