MOHON MAAF BILA MASIH TERDAPAT BANYAK MENU YANG BELUM AKTIF. BLOG MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN :)

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2019 SDN 01 BENTENG


PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 
SD NEGERI 1 BENTENG
23 Rabiul Akhir 1441 H / 20 Desember 2019

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam Bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Peringatan maulid bertema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Pribadi Yang Unggul” yang diselenggarakan SD Negeri 01 Benteng ini merupakan salah satu sarana edukasi bagi siswa untuk senantiasa meneladani akhlah-akhlak mulia yang diajarkan Rasulullah SAW.
Acara maulid diisi dengan kegiatan-kegiatan bertema islami dan penampilan peserta didik dalam melafalkan dzikir, shalawat serta pembacaan surah dalam al-Qur'an. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di buka dengan pembacaan Tawassul di pimpin oleh Ust. Yaya selaku pembina BTQ di SDN 01 Benteng diikuti oleh seluruh dewan guru peserta didik.


Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Rawi dan Shalawat oleh siswi kelas 6 dipimpin Ibu Hj. Ati Supriati, S.Pd.SD dan Kepala SDN 01 Benteng Ibu Ihat Rohatikah, S.Pd.SD.





Penampilan Tim Qasidah SDN 01 Benteng



Pembacaan wahyu ilahi oleh ananda M. Alief Alfauzi dan Alanza Putri Azahra


Sambutan Ketua Komite SDN 01 Benteng Bpk. Rahmat


Penampilan Dacil oleh Putri Ramadhani



Sambutan Kepala SDN 01 Benteng Ibu Ihat Rohatikah, S.Pd.SD.






Ceramah Keagamaan yang disampaikan oleh Bpk. Cucu Gumbara, S.Pd.I., Guru PAI SDN 01 Benteng




Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang diselenggarakan SDN 01 Benteng diakhiri dengan do'a penutup yang dipimpin oleh Ust. Yaya 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2019 SDN 01 BENTENG"

Posting Komentar